Saturday, July 5, 2008

Aksi-Konsekuensi

Sering kita tidak menyadari kalau semua perkara yang ada karena adanya aksi yang kemudian disusul reaksi. Yang sering terjadi adalah menyalahkan reaksi/ kondisi yang terjadi kemudian. Memang dengan demikian lebih mudah untuk mencari kambing hitam atau lari dari tanggung jawab. Hal demikian menunjukkan suatu karakter ketidak-gentleman-an dan ketidakberanian menghadapi & mengambil konsekuensi. Sedangkan yang namanya konsekuensi selalu 1 paket dengan segala aksi, dengan segala keputusan, dengan segala tindakan. Banyak yang sudah tahu dengan keberadaan konsekuensi. Meskipun demikian, masih banyak juga yang tetap lari dari konsekuensi dengan segala upaya... What a pity... Apabila mau menyadari lebih dalam lagi, maka meskipun melarikan diri dari konsekuensi dengan menghalalkan segala carapun, tetap akan diikuti oleh konsekuensi-konsekuensi lainnya yang juga merupakan 1 paket dari pelarian diri tersebut. Malah konsekuensi-konsekuensi berikutnya tersebut lebih besar lagi dibanding konsekuensi yang pertama. Sayangnya, masih banyak yang lebih memilih melarikan diri.... Sadarkah mereka akan konsekuensi susulan yang lebih besar & berat tersebut? Sampai kapan mereka akan terus berlari dari tumpukan bola salju konsekuensi yang tambah lama tambah membesar?

2 comments:

agustinus said...

i wont runaway from the whole consequences now....
even its hard to accept all the reaction, but i believe a gentleman(like me...hehehe) will always responsible for all the consequences and with the right way...

But...
Pity me...if i cant have this special one reaction..coz i will regret it for the rest of my life...
i know there are no HAPPY ending for the story, i dont care...even many times i feel the differences between...i still INSIST, i'll take the whole package if necessary (sorry 4 being selfish...biasa...cowok..hehehe)

i wont regret all my action, since i believe in few years later...when i look back into my past, i'll say, "hmm...only a real gentleman inside me who can create those unbelievable reaction"
(hehehe...boleh sombong kan?dikiiitt..)
and i'll thank God for giving me a CHOICE to write down all of my life story(luv u God..)

no one can judge me and tell what should i do! one thing...
Only GOD can judge me...

Finally..all these cause effects, teach me how to act and take every single step in my daily life..
thanks again for being such a generous and great mentor to make me better...better...and better everyday...

PS:
a bit jealous with people around u, who can learn more and more from u...hehehehehe.....GBU

Veron said...

Mostly consequences are much harder when u experience face it urself than what u've ever imagined/ thought....